menu

Wednesday, November 9, 2011

A LETTER FROM MOM AND DAD

As the title, hari ini, detik ini, saat ini, gw baru aja nonton video judulnya kaya di atas. Honestly, touching banget. Okeeeee gw nangiiiiiisss!! Klise sih kedengerannya. Nonton video motivasi, nangis, besok juga ketawa lagi. Kenapa sih semua orang khususnya remaja pada begitu?? Jujur, gw paling ga bisa bilang “AKU SAYANG MAMA” atau “AKU SAYANG AYAH” secara langsung sama mereka. Entah kapan gw bisa ngomong gitu. Semoga saat waktunya tiba mereka masih ada.
Kalo ada yang penasaran sama isi video itu bisa download dan siap-siap tisu yang banyak. Gw, khususnya remaja lainnya ngerasa malu buat ngungkapin sayang ke orang tua lewat ucapan (mungkin ga semua). Gw sih lebih ke arah segan. Gimana ya?? Gitu deh.
“A Letter From Mom And Dad” it means “Sebuah Surat Dari Ibu Dan Ayah”. Judul yang simple, tapi isinya ngena banget. Gw sadar gw kurang baik sama orang tua gw. Gw suka bohong (sering kayanya), gw suka ngelawan (yang ini jarang nih), gw juga suka ngejawab apa aja omongan mereka (nyautin gitu). Kadang nyesel, tapi kadang gw emang sebel sama orang tua gw. Jadi gw harus gimana donk?? -__-
Tapi gw jadi anak masih sadar diri kok. Gw kadang sadar apa yang gw lakuin mungkin nyakitin hati orang tua gw. Tapi gw ga bisa bilang gw minta maaf sama mereka.
Pernah ga lo mikir pas lo pulang ke rumah, orang tua lo terbaring kaku di atas tempat tidur ditutupin kain?? Okeh. Gw galau!! Gw belom siap!! Gini-gini gw mau ngebahagiain mereka. Pengen liat mereka bangga sama gw. Sama apa yang gw lakuin dan persembahin buat mereka. Gw mau mereka bangga pas gw dapet beasiswa, dateng pas gw wisuda, jadi wali gw pas nikah, ngedampingin gw pas gw ngelahirin anak, gendong cucu mereka. Gw bener-bener ga sanggup kalo gw harus kehilangan mereka. Kalo boleh pilih, gw mau gw aja yang duluan meninggal. Bukan mereka. Ada yang bilang jalan orang tua di akhirat itu do’a anak yang sholeh dan sholehah. Gw ga yakin gw sholehah. Jadi, gw lebih pilih gw duluan yang ninggalin dunia daripada mereka. Mereka orang tua baik, orang tua sholeh dan sholehah. Do’a mereka yang bakal ngelapangin jalan gw di akhirat.
Sekarang, gw Cuma mau fokus ngelakuin hal-hal yang bisa bikin orang tua gw bangga dan seneng sama gw. Mom, Dad, thanks for being a great parents in a whole world for me. I love both of you with all of my hearts.


Teras Kosan, 09 November 2011
                                                                             08.54 PM

0 comments:

Post a Comment