menu

Tuesday, November 22, 2011

SISI MANUSIA


Manusia ya?? Hhmmm.. Gw baru sadar sekarang nih. Ternyata setiap manusia itu sama lho. Ga cewe. Ga cowo. Mereka semua intinya sama. Kecuali lo nabi, baru deh lo beda sama yang laen. Sadar ga sih lo semua?? Di pelajaran manapun, kalo ada yang bahas tentang perilaku manusia, isinya kan cuma “sifat manusia itu sabar, pemarah, pendendam, iri hati,dll”. Ada yang ganjil ga sama kata-kata itu?? Kalo gw jadi lo sih gw sadar. Di situ ga ditulis “Sifat cowo bla bla bla, sifat cewe tuh bla bla bla”, iya kan?? Kesimpulannya?? Semua manusia sama!!

Munafik. Kenapa gw bahas ini pertama kali?? Soalnya ada yang ga sadar gitu kalo dia munafik. Lo tau ga sih artinya munafik?? Menurut paman google, munafik itu sifat berpura-pura terhadap orang lain (suka mengatakan sesuatu yang bertolak belakang sama perbuatannya). Gw bisa bilang, yak, semua orang munafik!! (termasuk gw). Contoh, lo ga suka sama orang, tapi di depan dia lo pura-pura suka, alesannya, gw ga enak lah kalo tiba-tiba bilang “gw ga suka sama sikap lo”, okeh, itu basi, so 80’s bangeeeedddhh. Tapi gw akuin gw juga begitu kok, dengan alasan yang berbeda tapi. Gw bukan tipikal orang yang bisa pura-pura, kalo gw ga suka sama orang, gw bakal ignore kalo dia ada di sekitar gw.
Menelan ludah sendiri. Alhamdulillah kalo yang satu ini gw jarang banget ngalamin. Tapi ada tuh orang-orang di sekitar gw yang kaya begitu. Dia cerita ke orang-orang tentang jeleknya orang laen, tapi yang dia omongin juga 11-12 lah sama dia. Ebuset, telen dah tuh ludah lo sendiri.

Gede omong. Nah kalo yang ini gw bisa bilang gw ga begitu. Tapi di sekitar gw banyak banget yang begini nih. Semua orang pasti punya sifat ini. Ah males ngebahas yang ini mah.
Gw ga mungkin sebutin semua sifat manusia disini satu-satu. Lo baca aja buku psikologi tingkah laku manusia. Beli di toko buku jangan di kwitang (padahal itu langganan gw). Ga punya duit?? Nabung!! Ga bisa nabung?? Nyolong!! Ga bisa nyolong?? tidur aje sono di ketek emak lo. :p

Jadi, itu sifat-sifat dasar manusia yang bisa gw sebutin. Semua manusia ada sifat begitu di dalam dirinya masing-masing. Nah tinggal individunya masing-masing aja gimana cara pembawaan mereka dalam bersifat. Lo?? Tinggal pilih deh lo yang mana. Tapi intinya satu, walaupun semua sifat itu ada di dalam diri semua orang, but nobody’s perfect, kita juga harus pintar-pintar menyikapi. :)




Kamar Kosan, 23 November 2011
                                                                             10.00 AM

2 comments:

  1. lagi galau ya mot? hehehe
    salam zuperrrr

    ReplyDelete
  2. bhahhahahaha galau..
    iya nih bang..
    kota super bkin galau..
    bhahahha

    ReplyDelete